Manchester City Kembali menjuarai Piala Liga Inggris


Manchester City berhasil menjuarai Piala Liga Inggris sekaligus trofi pertamanya pada musim ini . The Citizens mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0 di final di Stadion Wembley 

Arsenal awalnya terlihat akan merepotkan City dan banyak menekan. Tapi, City mengejutkan The Gunners melalui gol Aguero pada menit ke-18. Keunggulan 1-0 yang dimiliki City bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City mutlak menguasai permainan. Tim besutan Pep Guardiola itu menambah dua gol melalui Kompany pada menit ke-58 dan Silva di menit ke-65.

Trofi Piala Liga Inggris adalah yang pertama buat City pada musim ini dan yang pertama dari Guardiola. City masih punya kans untuk jadi juara di dua kompetisi lainnya, Premier League dan Liga Champions.

Ini menjadi Trofi Piala Liga Inggris kelima dalam sejarah City atau yang ketiga dalam lima musim terakhir. City sebelumnya juga berjaya pada 1969/1970, 1975/1976, 2013/2014, dan 2015/2016.

Koleksi gelar City di arena Piala Liga Inggris menyamai Manchester United, Aston Villa, dan Chelsea. Sejauh ini cuma Liverpool yang memiliki gelar lebih banyak, yaitu delapan buah.

"Bagi saya dan bagi tim, ini selalu menjadi sebuah trofi spesial," ucap Aguero kepada Sky Sports seusai pertandingan.

"Kami gembira dan saya sangat gembira. Kami lebih baik daripada mereka dan sekarang kami harus fokus ke laga berikutnya dan memikirkan soal Premier League," katanya.

City masih punya peluang untuk meraih dua trofi lagi di sisa musim, yaitu di Premier League dan Liga Champions. Mereka akan kembali bertemu Arsenal pada Kamis (1/3/2018) dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium.

Comments

Popular posts from this blog

Dani Alves Menjadi Kiper Dadakan Untuk PSG

Cerita Rakyat " Sangkuriang (Gunung Tangkuban Perahu)"

Pahlawan Mat Salleh berdarah Brunei