Roben Van Pierse Keturunan Indonesia Lho!


pemain sepak bola berbakat asal Belanda yang bermain untuk Manchester United ini ternyata keturunan Indonesia.

Pemain sepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 30 tahun) ini mempunyai darah keturunan Indonesia yang diwarisi dari sang nenek yang asli dari orang Indonesia, tepatnya di Surabaya. 

Van Persie lahir dari keluarga seniman, orang tua dari Van Persie yaitu bernama Jose Ras dan Bob. Ibunya van Persie, Jose Ras adalah seorang pelukis dan desainer perhiasan yang juga pengajar anak-anak dengan perlakuan khusus. Ayahnya, Bob seorang pematung. Setelah mereka bercerai, Van Persie tinggal bersama ayahnya.

Van Persie menikah dengan Bouchra, seorang gadis keturunan Maroko. Mereka mempunyai dua anak, yakni seorang anak laki-laki bernama Shaqueel dan seorang anak perempuan bernama Dina. Banyak sumber yang mengatakan bahwa Robin van Persie telah menjadi mualaf, karena istrinya merupakan keturunan muslim Maroko. 

Saat van Persie duduk di bangku SD, ia menjadi anak yang kurang di mata teman-temannya, oleh karena itu ia berteman dengan penjaga gerbang sekolahnya (yang merupakan penduduk muslim asli orang Maroko), dan kini menjadi sahabat van Persie.

Comments

Popular posts from this blog

Dani Alves Menjadi Kiper Dadakan Untuk PSG

Cerita Rakyat " Sangkuriang (Gunung Tangkuban Perahu)"

Pahlawan Mat Salleh berdarah Brunei